Tempat wisata terkeren dan tebaik yang ada dipulau bangka belitung


Wisata bangka belitung


Bangka belitung merupakan kawasan kepulauan yang memiliki sekitar 470 pulau,akan tetapi pulau yang berpenghuni sekitar ada 50 pulau.Hal ini yang menyebabkan potensi wisata yang ada di pulau bangka ini yang mampu membuat pengunjung sangat berkesan saat mendatangi pulau bangka belitung tersebut.Pada provinsi tersebut merupakan gabungan dari dua buah nama pulau yaitu bangka dan belitung.Keindahan dari pulau bangka belitung tersebut begitu mengagumkan diantaranya memiliki pesona pantai yang indah dan juga terdapat beberapa pulau yang sangat menarik untuk di kunjungi
yang ada di kawasan pulau tersebutSelain itu juga daerah ini sangat terkenal dengan penghasil timahnya yang cukup besar di indonesia,dan juga saat berkunjung kesini anda bakal menjumpai banyak klenteng yang bergunakn untuk sebagai tempat ibadah,hal itu adalah yang biasa karena sebagian peghuni Bangka Belitung ini adalah dari etnis China.Berikut daftar tempat wisata terkeren dan tebaik yang ada dipulau bangka belitung.

1. Pantai Parai Tenggiri

Wisata bangka belitung

Pantai Parai Tenggiri ini merupakan salah satu obyek wisata yang ada di pulau bangka Belitung.Adapun jarak untuk mencapai tersebut dari ibukota provinsi menuju ke pangkalpinang sekitar 40 km. pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling indah di pulau bangkai belitung dengan memiliki ombak yang sangat lembut serta pemukaannya yang landai. panorama pantai dipulau bangka Belitung ini sangat eksotis dengan hamparan batu granit yang khas dengan ukuran yang besar dan beraneka macam benruk yang unik dan jumlahnya yang sangat banyak
Panorama pantai Parai Tenggiri yang sangat indah anda bisa bisa di nimati dengan menaiki bebatuan granit dan juga anda akan disuguhkan dengan keindahan laut Cina Selatan yang teduh.Serta banyak sekali kegiatan wisata yang menarik yang bisa anda lakukan diantaranya seperti parasailing,banana boat hingga ada permainan snorkel di Pantai Parai Tenggiri.
Tempat wisata yang ada di Bangka Belitung ini memiliki fasilitas dengan akomodasi yang lengkap,selain itu  juga terdapat hotel dan ressort yang anda bisa tempati serta bebagai macam fasilitas permainan air.Untuk memasuki Pantai
Parai Tenggiri tersebut anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang dan nantinya anda bisa menukarkan tiket masuk dengan makanan atau minuman yang ada di restoran yang berada dipinggir Pantai.


2. Pantai Penyusuk
Wisata bangka belitung


Pantai Penyusuk ini berlokasi di Pulau Bangka bagian utara.Dan Pantai ini memiliki panorama yang sangat indah dan juga terdapat tumpukan batu granit yang seolah-olah membentuk sebuah ceruk dipantai ini dan juga terdpaat pepohonan hijau yang tumbuh di pesisir pantai dan juga terdapat 4 buah pulau yang berjajar.
Salah satu tempat wisata yang ada di pulau Bangka Belitung ini cukup populer di kalangan masyarakat Bangka dengan mempunyai ombak laut yang tenang. Oleh karena itu,cocok sekali dijadikan wahana permainan air seperti berenang dan bermain air laut pantai ini merupakan  kegiatan yang paling favorit. Kalau Anda ingin mengunjungi pulau-pulau yang ada di sana, Anda bisa menyewa perahu nelayan yang mampu menampung hingga 10 orang, untuk biaya perahu kisaran harga Rp 150 ribu sampai dengan 250 ribu.

3. Pantai Tanjung Tinggi

Wisata bangka belitung
Pantai Tanjung tinggi merupakan salah satu pantai belitung yang paling menawan dan terpopuler dan juga tempat pantai ini pernah dijadikan sebagai lokasi syuting film yang berjudul laskar pelangi.Adapun jarak untuk mencapai Pantai Tanjung tinggi tinggi tersebut sekitar 30 km dari pusat kota tanjung pandan.Dipantai Tanjung Tinggi ini memiliki panorama pantai yang sangat memikat  dengan pasirnya yang putih dan terdapat bebatuan granit seperti pada pantai-pantai lainya yang ada di kawasan dibangka belitung.Terapat beberapa kegiatan yang paling sering dilakukan oleh para wisatawan diantaranya berenang,memancing,berjemur,snorkel,bermain jetski hingga ada yang berjelajah dengan menggunakan kano.Selain itu terdapat fasilitas umum dan juga akomondasi yang mudah anda temukan saat berada di kawasan pantai yang indah ini yaitu rumah makan,hotel hinga ressort.

4. Pulau Memperak

Wisata bangka belitung
Pulau memperak merupakan salah satu tempat wisata yang ada di pulau belitung yang sangat indah dan juga banyak wisatawan yang belum mengetahui lokasi ini yang terkenal dengan posona pantainya yang memikat dan indah.Dipulau Memperak berlokasi di kabupaten Belitung Timur yang menawarkan keindahan air lautnya yang sangat biru kehijauan dan bersih,serta keindahan alam bawah lautnya yang tidak boleh ketinggalan Di pulau Memperak ini merupakan tempat snorkelling terbaik yang ada di pulau ini yang berada di kawasan bagian utara,timur dan barat pulau memperak tempat spot snorkel. yang paling menarik dari Pulau Memperak ini anda bisa menikmati keindahan terumbu karang dan berbagai macam aneka makhluk hidup yang berada dibawah air Pulau Memperak.DiPulau Memperak ini adalah pulau yang sepi penghuni, yang tinggal disini hanyalah penjaga pulau saja. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda membawa perbekalan sendiri agar bisa menikmati pesona wisata di Bangka Belitung ini.

5. Pantai Tanjung Pesona

Wisata bangka belitung
Pantai Tanjung Pesona adalah salah satu dari tempat wisata favorit bagi masyarakat pulau bangka.adapun perjalanan dari kota Sungailiat menuju Pantai Tanjung Pesona dengan memerlukan waktu sekitar 15 menit akan tetapi kalau
perjalanan dimulai dari kota pangkal pinang membutuhkan waktu sekitar 45 menit.Lokasi Pantai ini terletak di desa Rembak.Sedangkan di pantai ini sendiri mempunyai banyak wahana permainan yang seru dan menyenangkan khususnya untuk anak-anak.sebab karena itu tujuan wisata ini adalah salah satu wisata keluarga yang paling sering dikunjungi.
Selain itu terdapat wahana dengan berbagai permainan dan olahraga air yang juga ikut menambah daya tarik tempat wisata di Pulau Bangka ini seperti berenang, banana boat, bermain kano, jetski, bermain pasir, hingga memancing.

6. Gunung Menumbing

Wisata bangka belitung
Gunung Menumbing merupakan tempat dari pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta pada tahun 1948-1949 oleh Belanda di Pulau Bangka. Gunung Menumbing ini berlokasi di daerah Mentok arah Barat Laut Bangka, dengan ketinggian 355 meter di atas permukaan laut.Ditempat ini terdapat wisma yang  menjadi tempat diasingkannya Proklamator RI, dan hingga kini kondisinya masih tetap terawat. Wisma ini juga dijaga oleh keluarga Abdi Dalem Keraton Yogyakarta hingga generasi ke generasi yang dari awal mempunyai tanggung jawab menjaga Bung Karno dan Bung Hatta selama berada di pengasingan Bangka.

7. Pulau Lengkuas

Wisata bangka belitung

Pulau Lengkuas merupakan Salah satu yang unik dari Pulau Lengkuas yakni terdapat sebuah mercusuar yang usianya sangat tua dan hingga kini masih akitf, yaitu mercusuar dari peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1882. Pesona yang memikat ada pada hamparan laut biru dan jernih dengan bebatuan granit yang sangat mempesona. Dengan luas wilayah yang kurang dari 1 hektar, Pulau Lengkuas mampu menyuguhkan panorama laut yang memikat. Anda hanya cukup menaiki mercusuar setinggi 50 meter tersebut, untuk bisa menikmati pemandangan spektakuler di Pulau Lengkuas.

Related Posts:

0 Response to "Tempat wisata terkeren dan tebaik yang ada dipulau bangka belitung"

Posting Komentar